Rabu, 27 Mei 2015

Beberapa Buku Kesehatan Terjemahan Anik Maryunani

Salah satu hobby dan minat saya adalah menulis. Sejak tahun 1996 , saya mulai menulis artikel kesehatan, artikel tentang bayi, balita dan dimuat di majalah Ayah Bunda. Selain itu, artikel-artikel kesehatan dimuat di tabloid Ners dan tabloid Nursing.

Awal saya mengarang buku dimulai dengan menerjemahkan buku-buku kesehatan yang berbahasa Inggris. Banyak buku-buku hasil terjemahan saya yang diterbitkan oleh penerbit EGC mulai tahun 1997. 

Buku-buku yang saya buat sudah sekitar 60 buku, kebanyakan adalah buku-buku tentang perawatan, kebidanan, perawatan luka, dan beberapa berupa buku belajar bahasa Inggris. Buku-buku tersebut banyak diterbitkan oleh Penerbit EGC, Penerbit Trans Info Media dan In Media.

Gambar di bawa ini adalah beberapa buku kesehatan hasil alih bahasa saya, dan diterbitkan oleh Penerbit EGC
Buku Anik Maryunani
Buku Langkah Dasar dalam Perencanaan Riset Keperawatan
Karangan Pamela J.Brink & Marilynn J Wood, Alih Bahasa Anik Maryunani
Penerbit EGC, Tahun 2000 





Buku Dasar-Dasar Riset Keperawatan Pengarang Dorothy Young Brockopp & Marie T Hastings,
Alih Bahasa Yasmin Asih, S.Kp dan Anik Maryunani, S.Kp, Penerbit EGC, Tahun 2000

Buku AFIYA HOCARE
Buku Pengkajian Keperawatan Kritis, Pengarang Laura A Talbot & Mary Meyers Marquardt
Alih Bahasa Anik Maryunani , Penerbit EGC, Tahun 1997


 Beberapa artikel kesehatan yang dimuat di majalah kesehatan  antara lain : 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar